Selamat Datang di Ruang Pajang Cipta Karya Sastra (Puisi, Cerpen, Drama, Artikel, dan Catatan Budaya) =============================================================================

Selasa, 09 Maret 2010

LUAPAN LETIH


Demikian letihnya perjalanan, kapan jam berhenti berdetak?
lupa kuhitung-hitung berapa matahari mengurung cahayanya
keinginan yang bersandar meminjam angka
angka jam dinding menyimak kesantaian
sejarah yang kupetakan dalam hari

seribu tanya yang tersimpan
cinta ini milik siapa
kalau hanya kangen persuaan bathin
sekilas menakar nakar asmara
lewat kebimbangan yang sangat dungu!
dan iseng kucuri mimpimu, masukkan aku dalam mimpimu hingga kuputar waktu
biarkan selimut ini jadi pelepas dahaga untuk meniup harum malammu

aku letihkan perjalanan, kalau seribu waktu memacu jantungku
letihnya arah kecemasan pada jiwa yang lenggang tak mati-mati
luruhkan arti yang berlari menembus tanyaku, menembus cuaca luruhnya jam berdetak pada angka yang pasti, tak sampai-sampai matamu disini
tak pernah sampai
menghirup napasmu

1 komentar:

  1. Aku akan datang....
    Pasti datang,
    tiba tuk hampiri tiap mimpi,
    skala yang tak berjarak lagi...

    Hapus tiap penat dihatimu
    Hapus tiap resah di jiwamu
    Hapus tiap peluh mengucur deras karna tuntut masa
    Hapus tiap rindu tiada sempat terucap

    Aku akan tiba
    tidak lagi bagi mimpi
    tidak cuma sekedar asa
    Karna aku, nyata adanya...

    BalasHapus