Selamat Datang di Ruang Pajang Cipta Karya Sastra (Puisi, Cerpen, Drama, Artikel, dan Catatan Budaya) =============================================================================

Selasa, 27 September 2011

AKU BUKAN PELACUR (3)

dengannya, sekalipun ketemu rekan-rekan sesama organisasi jarang sekali bisa sempat untuk ngobrol dengannya. Harap maklum namanya orang penting. Kawan-kawan se-organisasi di tempat Wina saja tidak ada yang seberuntung dirinya, sempat-sempatnya ditemui langsung bahkan beberapa kali pernah diajak bicara panjang lebar. Sampai-sampai masalah yang pribadi menyangkut pekerjaan sebagai masa depannya. Wina lebih beruntung dari teman-temannya yang lain. Teman-teman se-organisasi sering iri padanya. Semua menganggap Wina sebagai seorang gadis yang sangat beruntung diantara teman-teman gadis yang lain di samping wajahnya yang cantik dengan tubuhnya yang sangat indah.
“Nanti kamu yang mengurus hotel bapak di sana ya. Bapak berikan jabatan sebagai seorang menejer hotel.” Itu kata-kata yang masih terus terngiang di telinga Wina.
“Menejer hotel pak?” Wina bertanya seperti tidak percaya dengan pendengarannya.
“Iya! Sebagai orang kepercayaan saya.”
“Wow??” Mata Wina terbelalak senang.
“Seringkali bapak perhatikan kamu secara diam-diam. Suambara banyak cerita tentang kamu Win, kamu butuh pekerjaan ya?.”
Wina mengangguk. Kalau wayan Suambara sendiri malah lain ceritanya. Tidak mungkin ada sebuah cerita kalau tidak ada pengumpan sebelumnya. Jadi yang terbalik akhirnya menurut laki-laki ini, Wayan Suambara yang banyak cerita tentang dirinya. Ah, laki-laki. Tua muda sama saja. Namun sebuah perhatian dari seorang pejabat memang lain artinya, terkadang terlampau berlebihan. Itu dia bisa berkesimpulan setelah mengetahui siapa sesungguhnya pak Wijaya ini. Tentang perbedaan laki-laki baik tua maupun muda, baginya akan menjadi lebih paham lagi setelah mengetahui kejadian-kejadian berikutnya.
“Hmm ya pak, makasih sebelumnya pak. Di hotel mana pak? Boleh Win tahu kan nama hotelnya?” (bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar